Fight ###

Teringat dihari Sabtu, 13 Juli 2013…
Di hari yang cukup cerah itu, pukul 9.00 pagi aku akan melakukan audisi 40 besar Starteen 2013. Yeah.. ini adalah hal yang cukup membuatku gelisah, karena ini adalah pengalaman pertama melakukan audisi tingkat Nasional. Lokasi tepatnya yaitu di Jalan Kebon Sirih, MNC Tower, Jakarta. Woww.. Bagaimana tidak menjadi special?
Berhubung karena disana aku tak memiliki kendaraan pribadi, jadi saya menggunakan Kerata Api. Perkiraan yang saya targetkan adalah tiba tepat pada waktunya pukul 9.00 am. Tapi ternyata, didalam perjalanan kerata yang saya naiki mengalami pemberhentian hingga beberapa kali.
Setibanya disana, kembali lagi saya ‘diuji’, karena pada saat itu yang harusnya petugas keamanannya, saat saya bertanya dimana ruang audisi, seharusnya ia dengan Jelas menunjukan dimana Lokasi yang tepat untuk melakukan registrasi, tapi karena kebodohanku aku harus wasting time yang seharusnya tidak perlu terjadi. Hingga akhirnya sesama anggota audisi membantu kami untuk mendatangi Tempat yang tepat.
Dag dig dug… bukan hal pertma kali secara pengamalan Tapi, Itulah hal yang kurasakan saat memasuki ruangan yang seharusnya sejak saya datang sudah disitu. Banyak anak yang akan melakukan audisi. Ummm… (Minder) itu yang ada dalam hatiku, tapi segera hilang karena saya telah mengalahkan ketakutanku pada saat itu juga. Nah, one by one kami ditanyai & dipastikan bakat apa yang kami nanti tampilkan dihadapan dewan Juri.
Bernyanyi, itulah bakat yang aku pilih untuk ditunjukan. Tapi sebelum secara benar-benar bertatap muka dengan dewan juri, kami terlebih dahulu harus melakukan Photo Shot.
Zzzzzzttt…. Waw apa yang mesti aku lakukan saat difoto nanti ? Maklum, kalau yang ini benar-benar pengalaman yang sangat baru untuk dilakukan. Aku tak terlalu memikirkan bagaimana performance nanti saat di depan Juri, tapi pose apa yang akan kuberikan saat photo itu berlangsung? Rasanya sangat gelisah menanti giliran untuk berfoto, dan akhirnya….. tiba giliranku untuk berfoto.
Crrrkkkk… dalam hati cuman berkata : ” Kamu Bisa Fath, Relax “. Lumayan juga, saat pemotretan yang mengambil kurang lebih sepuluh pose Whole Body tersebut membuatku bingung untuk memikirkan” What The Next Pose? God Help Me .” Dan akhirnya berakhir juga sesi pemotretan tersebut, walau dengan perasaan penuh pertanyaan, bagaimana dengan posenya ? Apakah akan bagus hasilnya nanti ? Huhhhfftt.
Baik, setelah sesi photo shot, selanjutnya adalah sesi audisi dihadapan dewan juri yang sebenarnya. Saat itu kondisi aku jauh lebih baik, karena bernyanyi memang adalah hobby aku sejak kecil. ” If Tomorrow Never Comes ” adalah lagu yang aku pilih untuk dinyanyikan. Sekitar 5 Menit bahkan kurang audisi itupun berlangsung, tak seluruh bait kunyanyikan, tapi yang kurasakan saat kubernyanyi adalah semua seisi ruangan terdiam & menikmati lagu yang kudendangkan. Sedikit Narsis, tapi itu yang ada dalam pikiranku saat itu. ^_^::::
Setelah keluar dari ruang audisi, kami diberi tahu apabila jika kami nanti Lolos audisi, kami akan dihubungi & akan di-email secara resmi dari panitia. Lebih kurang seminggu menunggu, pada saat itu disalah satu akun Facebook Resmi Starteen mengatakn pengumuman akan dilakukan pada hari Senin 22 Juli 2013. Hingga Pukul 16.00 tidak ada telepon dari panitia, & benar ternyata saya tidak lolos audisi. Hmmmm… Menyedihkan, tapi menyenagkan.
Kenapa? Yah karena menurut aku Pengalaman adalah yang terpenting, masalah lolos atau tidak itu adalah bonus tersendiri.

Leave a Reply

