Kondisi Umat Ber-Agama Saat Ini #

Persatuan dan Kesatuan adalah suatu kunci (key) yang dapat mempersatukan segala hal, baik perbedaan (Difference) keyakinan (Religion), ras, suku, hingga adat istiadat. Saling menghormati & saling menghargai merupakan usaha yang patut dilakukan untuk menciptakan rasa tenang, aman dan rasa Damai tentunya. Setiap insan manusia secara naluriah akan menginginkan perasaan damai dan berusaha untuk menciptakannya. Hal ini tidak lepas dari berbagai faktor, tapi hal ini jelas terdapat pada setiap keyakinan/kepercayaan (Religion).
http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/kerukunan-antar-umat-beragama-ilustrasi-_111031095026-811.jpghttp://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/kerukunan-antar-umat-beragama-ilustrasi-_111031095026-811.jpg
As a Moslem (Islam), tentu ber-Akhlak yang baik/mulia merupakan adalah salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan rasa tentram, nyaman, tenang dan juga damai Ini jelas dilakukan oleh Our Big Prophet Muhammad S.A.W. Beliau adalah suri tauladan yang pantas menjadi panutan ahklak manusia.
Di Indonesia saat ini agama yang di akui ada lima (agama) yaitu Islam sebagai mayoritas, Christian, Katholik, Budha, & Hindu. Saat ini jika dilihat secara luas kerukunan umat beragama masih terjaga khususnya di negara ini. Ini akan menjadi harapan seluruh bangsa Indonesia, agar tidak dapat dengan mudah di pecah-belah (di adu domba) sehingga Persatuan & Kesatuan tetap terjaga. Kita tentunya tidak ingin mengalami hal yang sama dengan beberapa negara lain yang saat ini sedang ber-konflik.
Berbeda jika kita melihat lebih luas, terjadi konflik saudara antara Paleztina dan Israel yang melibatkan agama tertentu dimana bangsa Israel ( seluruh orang Yahudi yang berkebangsaan Israel ) yang berpandangan yang sama, sementara Palestina yang berpadangan sebaliknya. Pada kedua negara ini terdapat kelompok-kelompok yang menganjurkan penyingkiran teritorial total dari komunitas yang lainnya, sebagian menganjurkan solusi dua negara, dan sebagian lagi menganjurkan solusi dua bangsa dengan satu negara sekular yang mencakup wilayah Israel masa kini, Jalur Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Semoga masalah konflik yang terjadi diantara negara-negara yang bersangkutan dapat segera terselesaikan dan mendapatkan jalan keluar yang sama-sama menguntungkan.
Sebelum semakin jauh membahas negara luar, kembali pada kondisi Umat Ber-agama di Indonesia. Jika menelisik lebih dalam pada agama islam, benar banyak aliran-aliran tertentu yang menghiasi agama ini. Menurut saya sejauh kita masih berpatokan pada Al-Qur’an & Hadist Rasul, maka hal ini bukanlah menjadi hal yang patut dikhawatirkan. Akan berbeda halnya jika kita melakukan penyekutuan dengan Zat Yang Sempurna selain Allah S.W.T.
Fakto Eksternal & Internal yang dapat mempengaruhi hal tersebut. Untuk Faktor External adalah Lingkungan budaya sekitar & juga adat Istiadat. Internal factor adalah sebagai berikut :
@ Tidak memilki Iman & Taqwa
@ Tidak menyadari akan kekuasaan Tuhan
@ Tidak Percaya akan Qada & Qadar
@ Tidak mampu berPasrah diri, Tawakal, & Bersabar
@ Tidak Mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta
Di atas adalah possibility Pemujaan/Sekte-sekte yang dilakukan oleh kalangan (Oknum) yang terdapat di sekitar kehidupan sosial beragama. Hanya sebagian orang/kelompok yang masih melakukan sekte-sekte tersebut, di tengah era Digital saat ini.
Sejatinya manusia harusnya berterima kasih atas segala hal yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Karena Dia-lah Yang Maha Sempurna (Allah S.W.T). Tidak ada Tuhan selain Allah (Laillaha Illalah), yang mesti kita semba adalah Tuhan yang Sebenar-benarnya Tuhan. Bersyukur kita masih berada di jalan seharusnya kita berada.

3 thoughts on “Kondisi Umat Ber-Agama Saat Ini #

  1. For religion to be powerful it will separate itself from government and remain under government with the same liberty as any other business global or not. Government has failed religion as badly as it did every other business in the world. Religion is the morals business.
    With technology and government coming to all, there will no longer be failure allowed in government. It is terrorism. The cause of global terrorism. NO longer. Government will mind it’s business and it’s business only and stay out of all that is not criminal. It will keep it’s need minimal or be charged.
    The religion, the morals business, can enjoy more liberty too.

  2. You need targeted traffic to your website so why not try some for free? There is a VERY POWERFUL and POPULAR company out there who now lets you try their traffic for 7 days free of charge. I am so glad they opened their traffic system back up to the public! Check it out here: http://bag.sh/16M

  3. I would like to add some input on a couple of things you shared. The web site layout is perfect, and the article is fantastic and extremely informative.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s