My Social Sphere #

Lingkungan adalah kondisi keadaan sekitar baik manusia mupun alam itu sendiri. Bicara tentang lingkungan, berarti kita membicarakan the whole Aspect yang terlibat didalamnya, dimulai dari ruang lingkup yang paling kecil dan mendasar yaitu lingkungan keluarga, lingkungan sekitar ( bertetangga ), lingkungan Sekolah / kampus, dan juga lingkungan pergaulan. Adanya keadaan yang berlangsung terus-menerus setiap harinya akan menyebabkan terjadinya Lingkungan Sosial.
Lingkungan Sosial adalah ruang dimana seseorang atau sekelompok orang yang berinteraksi satu sama lain dalam jangka waktu yang lama, yang mengakibatkan terjadinya hubungan timbal balik. kondisi lingkungan setiap manusia akan berbeda-beda, dan perbedaan tersebut yang mengakibatkan pembentukan karakter yang beragam pula.
Kali ini saya akan menceritakan kondisi lingkungan keluarga, lingkungan Kampus serta lingkungan pergaulan penulis. Firstly, Syukur yang saya patut panjatkan pada Tuhan yang Maha Esa, karena masih diberikan anggota keluarga yang lengkap hingga saat ini. Banyak ‘Rule’ yang mesti dipatuhi yang dibuat oleh orang tua saya, tetapi tetap mengutamakan demokrasi (Democracy) agar suara sebagai anak tetap didengar. Rules yang ada seperti mesti taat beribadah, mengutamakan pendidikan dan aturan-aturan lain-nya. The Rules yang dibuat tidak ada yang memberatkan karena kita Happy menjalaninya.
Karena sekarang status sebagai Mahasiswa, jadi saat ini saya akan bercerita tentang kondisi lingkungan kampus. Namanya juga Mahasiswa, jadi kondisi yang terjadi tidak lagi saat Senior High School, But Everything Has Change. Tidak hanya belajar dan juga pertemanan. Lingkungan kampus saat ini, masih cukup baik rasa nyaman terus-menerus diupayakan agar tetap terjaga. Yang menarik adalah berjumpa berbagai macam teman dengan latar belakang berbeda. Hal ini adalah salah satu point penting yang dapat membuka wawasan/khasanah saya khusunya.
DSC_0229
Have You Ever Heard The ” Genk ” Called ? Absolutely, You have. Saya bertanya demikian bukan berarti saya adalah komunitas orang-orang tersebut. Lingkungan pergaulan/komunitas yang seperti itu menurut saya adalah orang-orang keliru dalam kehidupan ber-sosialisasi, karena ruang lingkup kita akan terbatas dalam lingkungan tersebut, tidak dapat menerima hal-hal yang baru dan berbeda. For me, The Differences & The Newes are important Things to have good Socialization. There 2 style of Friend term, Berteman Pintar adalah mampu berteman dengan siapa saja & berteman yang benar adalah memilih teman yang tepat, yang tepat maksudnya adalah “menyaring/Filtering” teman yang akan membawa dampak Positive (+) or on other hand. Jadi, Yang paling tepat adalah how To Combine Both, and that is my way (^_^)……

2 thoughts on “My Social Sphere #

  1. I came to your “My Social Sphere ” page and noticed you could have a lot more traffic. I have found that the key to running a website is making sure the visitors you are getting are interested in your subject matter. There is a company that you can get traffic from and they let you try it for free. I managed to get over 300 targetted visitors to day to my website. Visit them today: http://bag.sh/16M

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s