The 2012 ^_^

2012,,, merupakan tahun yang cukup berkesan untuk saya pribadi. Dimana hal negative dan positive berkesinambungan menjadi-kan tahun 2012 memiliki arti yang dalam bagi saya. Sedikit banyaknya pengalaman manis yang saya dapatkan di tahun naga air ini merupakan buah usaha yang keras dan pastinya doa-doa yang tiada hentinya saya panjatkan pada Tuhan Yang Maha Esa, Karena-Ialah saya mampu untuk melalui Tahun 2012 dengan penuh suka-cita. Dia adalah sumber kekuatan sejati yang kumiliki, I Love U God, Allah S.W.T , dan berharap kekuatan itu akan terus dan selalu berada Hati dan Pikiranku. Banyak hal-hal kecil yang saya peroleh di tahun ini, adalah suatu kebanggaan tersendiri yang saya rasakan, disaat yang lain “sibuk” mencerca, meremehkan, menghina, dan mengabaikan keberadaanku. Tapi sisi lain seluruh “hal” tersebut menjadi-kan aku jauh lebih dewasa dari FATH yang terdahulu,,,
Di Maret 2012, umur saya telah memasuki 18 tahun, diman usia ini merupakan titk awal perjuangan hidupku. Dan saat itu saya telah duduk di bangku kelas 3 SMA, yang berjuang agar bisa Lulus Ujian Nasional dengan nilai yang memuasakan. Pada bulan Maret saya mendapat gelar “Dhangka Wuna 2012” di kabupaten asal aku, kabupaten Muna dari ajang pemilihan Duta Pariwisata. Ini Bukan kali pertama sya mengikuti ajang ini, sebelumnya di tahun 2011 saya juga pernah mengikuti gajang ini, dan Alhamdulillah saat itu saya mendapat gelar “Dhangka Intelegency”, yah boleh dibilang hampir sederajat-lah dengan yang menjadi pemenangnya saat itu.
Selanjutnya April, saya dihadapakan pada kemampuan Me-Manage waktu Untuk belajar & Mengemban tugas untuk kembali mengikuti ajang Pemilihan PUTRA-PUTRI BAHTERAMAS SULTA 2012 yang di rangkaikan dengan Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tenggara yang jatuh pada tanggal 27 April 2012, dimana saat itu saya mewakili Daerah yang sekaligus menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut. Saya hanya manusia biasa yang bisa merasakan yang namanya tidak percaya diri, minder atau apalah itu untuk menghadapi peserta dari daerah lain… Tapi berkat dorongan Mental yang diberikan oleh guru kesenian saya di SMA serta My Mom, hal ini menjadi lebih mudah. Tapi sebelum mengahadapi saya harus dihadapkan dengan UAN yang dilakasanakan pada tanggal 9 April 2012. Dilema? Ia pasti itu yang saya rasakan, tapi saat itu aku telah mempersiapkan matang-matang untuk menghadapi UAN tersebut dengan belajar secara individu juga ide untuk membuat grup belajar bersama teman. Jadi saat itu saya ber-Prinsip Bahwa saya sudah usaha yang cukup keras untuk mengahadapi UAN, apapun hasilnya saya tidak akan menyesal.
Selang 2 Minggu UAN, saya kembali harus berkompetisi di ajang tersebut, Syukur Alhamdulillah Saya kembali menyandang gelar yang lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi sebagai ” PUTRA BAHTERAMAS 2012 “. Sungguh tak disangka, dengan segala Plus minus yang saya miliki, saya berhasil mendapatkan gelar tersebut. Sungguh tak kuduga Gubernur SulTra, Bapak Nur Alam memberikan bonus hadiah sebesar Rp 25.000.000,- kepada saya dan juga Putri Bahteramas tentunya.
2012-04-27 01.47.09
Dan Alhamdulilah lagi, Pengumuman kelulusan bulan Juni, menyatakan bahwa saya LULUS dan seluruh perserta UAN di SMA 1 Raha.
Lulus bukan berarti jalan saya mulus untuk melanjutkan Pendidikan saya ke jejang yang lebih tinggi yaitu tingkat Universitas. Jalur SNMPTN Undangan ( Jalur Bebas Tes) tak seperti yang diharapkan, UI dan juga UNDIP tidak meluluskan saya,,, Itu adalah kondisi Krisis Mental Yang saya miliki… harapan Unutk menjadi Mahasiswa UI di Jurusan Hubungan Internasional Pupus sudah. Universitas Indonesia dan HI adalah cita-cita saya sejak SMP hingga SMA, tapi takdir bicara lain.
SNMPTN Ujian Tertulis pun kembali saya coba demi mengejar cita-cita sebagai Mahasiswa di jurusan yang saya idam-idamkan sejak dulu. UNDIP, UB & UNPAD kembali menjadi tujuan saya mengadu keberuntungan di ke tiga Universitas Negeri tersebut untuk menjadi mahasiswa jurusan HI. Hasilnya? kembali lagi takdir berkata lain, lagi-lagi tidak lulus….
Tidak berputus asa, saya langung ke kota Malang untuk melakukan tes Mandiri di Unversitas Brawijaya,,, Tapi hasilnya lagi-lagi gagal. Putus Asa, benar itu yang saya rasakan saat itu,,, segala macam perasaan bercampur aduk hingga pernah terbayang akan menjadi pengangguran selama setahun. Nauzubillah,,, dapat dibayangkan hingga Agustus belum juga menjadi Mahasiswa.
Negeri menolak, beralih ke Universitas Swasta, kurang lebih 6 Universitas di Malang & Jakarta saya telah daftar. Pertama Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) yang pada saat itu (sedang menghadapi Bulan Ramadhan), sudah registrasi tinggal tunggu Ujian sayangnya saya harus balik ke Sul-Tra karena urusan mendadak ( Ngambil Hadiah PB 2012), saat itu ada kesempatan untuk ke Jakarta, saya memnfaatkan sebaik mungkin untuk mendaftar di Universitas Paramadina (sayangnya saat Ujian saya tidak di perbolehkan oleh ibu saya) setalah dari Jakarta saya kembali ke Sulawesi dan menyelesikan segala urusan disana, saya kembali ke Malang untuk mendaftar di ITN Malang, Alhamdulillah saya mendapatkan bebas tes, Tapi saya mengambil resiko untuk menolak menjadi Mahasiswa ITN. Sebelumnya saya sudah sempat mendaftar On-Line di Universitas Trisakti, Universitas Pelita Harapan dan Juga Universitas Gunadarma. Tapi saat itu saya bermasalah pada kelengkapan berkas yang diminta oleh Universitas Trisakti, akhirnya kesempatan untk jadi Mahasiswa tertunda lagi. Saat mendapat e-mail dari Universitas Gunadarma, yang menyatakan saya DITERIMA DENGAN SANGAT MEMUASKAN GRADE A, perasaan saya benar-benar melayang seperti di angkasa. Raya Syukur tak Henti saya panjatkan pada Yang Maha Kuasa,,, Tak butuh waktu lama saya langsung terbang ke Jakarta untuk melakukan perlengkapan berkas dan Administrasi.
Alhamdulillah, saat ini saya telah naik se-tingkat lagi menjadi mahasiswa, di Unversitas Swata terbaik se-Indonesia UNIVERSITAS GUNADARMA, Fakultas ILMU KOMPUTER & TEKNOLOGI INFORMASI, Jurusan SISTEM INFORMASI. Thanks For The All Peoples had Participated in This year, My MOM LOVE YOU SO MUCH (Thank You for yours Prayer for me, yours Support and Everything), My Family, My Teachers especially Mrs. Zulfiati S.Pd, Friends ( Lov U Guys), Mr. Dasci, and much more.
My Story may be had much more then this, But It Was RepresentedThe Story Of Me In 2012 Year………..

3 thoughts on “The 2012 ^_^

Leave a Reply

